Sabtu, 18 November 2017

Kapolres Blora Mancing Bareng Dengan Insan Pers


Blora – Upaya merekatkan hubungan tali silaturrahmi dan keakraban antara insan pers dengan Polres Blora digelar kegiatan Mancing bareng, Sabtu (18/11/17) di pemancingan Bumi Samin sebelah barat BKK Jepon Jalan Blora – Cepu KM 9. Kegiatan yang hadiri Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi Saptono, tersebut diikuti juga kalangan wartawan liputan di Blora.

Kegiatan yang dilakukan di belakang Kantor BKK Jepon tersebut, berlangsung meriah meskipun dilakukan secara sederhana saja. Puluhan anggota Kepolisian bersama wartawan tampak gembira mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan keakraban di lingkungan internal Polres Blora sekaligus Refresing 

Pelaksanaan  Mancing bareng dimulai dengan melepaskan ikan terbesar oleh Kabag Ops Kompol Zuwono, lomba yang diikuti puluhan wartawan dan anggota, dimenangkan oleh Wartawan senior dari Suara Merdeka Urip Daryanto sebagai juara pertama dan kedua dan Kapolsek Tunjungan AKP Suprio juara tiga yang berhak mendapatkan hadiah sebesar Satu Juta rupiah untuk juara pertama, Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah juara kedua dan lima ratus ribu untuk juara ketiga. dan puluhan hadiah menarik lainya dengan bertajuk Mancing Gembira.

“Mancing gembira ini selain untuk mempererat tali silaturrahim antara anggota, serta pejabat utama, juga kepada rekan-rekan Pers dari media cetak, elektronik, online, dan radio.” kata Kasubbag Humas AKP suharto disela-sela mancingnya.

Kriteria Juara pertama adalah, bagi pemancing yang berhasil mendapatkan ikan dengan berat sekitar 3,2 kg dan juara kedua sekitar 2,8 kg dan juara ketiga seberat 2,6 kg. Para juara  selain mendapatkan hadiah, termasuk peserta bisa membawa pulang ikan-ikan hasil pancinganya.

Kapolres Blora Ajun Komisaris Besar Polisi Saptono menuturkan, kegiatan mancing bareng bersama wartawan ini bertujuan meningkatkan tali silahturahmi antara Polres Blora dengan insan pers yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Kemitraan dan silaturahmi tidak hanya dalam ikatan kerja profesional, namun dengan acara informal seperti mancing bersama untuk  mendekatkan tali kekeluargaan antar sesama,” ujarnya.

Sejumlah perwakilan wartawan mengaku bahagia dengan digelarnya kegiatan mancing bersama seperti saat ini. Sebab kebersamaan bukan hanya terjadi pada saat jam kerja, namun di luar itu perlu terus dipupuk dan dibina.

“Kegiatan mancing ini sangat bagus untuk menjalin hubungan tali silaturrahmi, guyub rukun, antar wartawan dengan Polisi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Disamping menghilangkan kejenuhan atau refreshing atas kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan para wartawan dalam memburu berita,” kata Urip Daryanto wartawan Suara Merdeka  

Menurut dia, pihaknya berharap kegiatan mancing seperti ini bisa dilaksanakan lembaga lainnya, baik Polres Blora, lembaga pemerintah, maupun swasta lainnya dalam membangun kemitraan.

“Meski saya pribadi jarang  memancing, tapi saya sangat senang dengan adanya kegiatan semacam ini, menambah keguyuban sesama insan pers bersama Polri,” katanya.

Sumber : Humas Polres Blora.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2hBT63q
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar