Kamis, 16 November 2017

Kasat Binmas Kenalkan Polres Banjar Sebagai Polres Promoter Non IT Ramah Anak Kepada Masyarakat

Martapura – Dalam acara musyawarah para Kelurahan se Kecamatan Martapura Kota dengan mengusung agenda Kabupaten Banjar menuju kota layak anak yang di hadiri oleh yang mewakili kepala dinas dan instansi dari :
1. Kepala Bapelitbang Kabupaten Banjar.
2. Para Kasubid dari dinas pendidikan. Kominfo, Dukcapil, Lingkungan hidup dan 7 orang Lurah kecamatan Martapura Kota. Staf kelurahan keraton dan sekumpul.

3. Bhabinkamtibmas dan 1 anggota unit PPA Polres Banjar.

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 13.30 Wita di Kelurahan Sekumpul yang telah memprakasai membuat ruang pelayanan layak anak. Dengan fasilitas pojok baca, ruang ibu menyusui dan tempat  bermain anak. Rapat ini dapat di katakan sebagai rapat kordinasi. 

Dalam rakor Kasat Binmas Polres Banjar Akp Hj. Amalia Afifi SH sebagai salah satu nara sumber satgas pembentukan menuju kota layak anak dan ikut mendampingi Bhabinkamtibmas kelurahan sekumpul Bripka Hendra Setiawan.

Hubungan kerja antar Instansi dan Kepolisian dalam hal ini di wakili Kasat Binmas sangat berpengaruh dengan hadirnya KABINAKTAR yang kegiatanya langsung menunjang program pemerintah dalam penbangunan karakter anak.   Dalam hal pendidikan dan pembinaan mental di Kabupaten Banjar dengan sasaran anak anak. Dengan tujuan dan harapan menciptakan generasi muda yang kreatif dan mandiri. Tidak kurang dari 70 anak setiap sore nya memenuhi langan hijau Polres Banjar. Dengan menggunakan baju seragamnya berwarna merah maron dengan gambar Icon Boneka Mupet ARJUNA DAN SRIKANDI. 

Menariknya suasana dan keaktifan peserta yang menghadiri kegiatan tersebut di lihat dari tanggapan dan pertanyaan yang diarahkan pada saat paparan dan penjelasan Kasat Binmas Polres Banjar dengan menampilkan terobosan KABINAKTAR  dan mempromosikan kawasan bermain layak anak yang di prakarsai oleh Bhabinkamtibmas Bripka Zaenudin Renggur dari desa Cabi kecamatan Simpang empat. 

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH, SIK, MH sangat mendukung kegiatan yang langsung menyentuh kepada masyarakat yang di motori oleh anggota Sat Binmas. Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini dapat memotifasi instansi samping (CSR) dapat ikut berpartisipasi ikut membantu kami dalam membina anak anak menjadi pintar yang ada di Kabupaten Banjar. Dan seiring berkembangnya tekhnologi kegiatan non IT kami dapat membawa  perubahan mental anak anak didik kami menuju ke arah yang lebih baik dengan lingkungannya yang ramah dan peduli anak anak. 

Di akhir acara Kasat Binmas mensosialisasikan Unit Srikandi Banjar Bungas dan Kabinaktar dengan memberikan buku  NETTE BOY polisi wangi Sejuta Prestasi dan buku SBB Unit Satuan  Sahabat Masyarakat.

Sumber : Kasat Binmas Polres Banjar AKP Hj. Amalia Afifi SH.



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2imGq0S
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar