Rabu, 07 Maret 2018

Arsip Berita : Paolus Hadi Perjuangkan Beasiswa Kuliah Untuk 100 Siswa Kurang Mampu

Kesempatan besar bagi siswa Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) kurang mampu terutama pelajar dari desa yang masuk dalam program Desa Fokus. Pada 2013, Pemerintah Daerah (Pemda) Sanggau menyiapkan alokasi anggaran beasiswa untuk 100 orang yang akan dikuliahkan di Universitas Tungga Dewi (Unitri) Malang.

“Meningkat dari tahun lalu, tahun ini kita targetkan lebih 100 untuk diberangkatkan di Malang,” jelas Wakil Bupati Sanggau, Paolus Hadi, kepada Tribunpontianak.co.id, Selasa (29/1/2013).

Menurutnya, setiap desa fokus biasanya diberikan jatah untuk dua orang mewakili desa tersebut. Tujuannya, dikatakannya dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) terutama di desa-desa.

“Ini bentuk keseriusan kita. Supaya anak-anak mau sekolah. Ada kebijakan, anak yang kurang mampu kita kuliahkan,” ujarnya.

Dalam beberapa kesempatan, Wabup memang selalu menyoroti tingkat rata-rata pendidikan penduduk Sanggau yang cukup rendah. Ia menungkapkan, hingga saat ini jika dirata-ratakan setiap penduduk Sanggau hanya tamat kelas I SMP.

 

Sumber : pontianak.tribunnews.com ( 2013 )



from Halo Dunia Network http://ift.tt/2tnZhkb
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar