Ad Code

PENJELASAN DAN ANALISA [MISINFORMASI] DITEMUKAN BENDA-BENDA ANEH SAAT DILAKUKAN OPERASI TERHADAP SEORANG BALITA BERUSIA 4 TAHUN





#ISU
Beredar video di media sosial terutama Facebook dengan narasi sebagai berikut:
"Kiriman vidio dari seorang dokter saat melakukan operasi pada seorang balita berusia 4 tahun
(RS bedah Surabaya)
Dalam perut anak tsb di temukan beberapa
Benda di antaranya :
-korek api
-baterai
-uang mainan dll
Mohon sempatkam untuk Mirsani vidio tsb,supaya
Bapak/ibu yang memiliki balita tidak begitu saja meningglkan
Putra/i nya saat bermain
"Tetap selalu di perhatikan ya bunda utk anak kita"
MATUR NUWUN...
Sumber: INTERNET dan MEDIA SOSIAL
1). https://m.facebook.com/groups/205565316291109?view=permalink&id=827566080757693&ref=bookmarks
Telah dibagikan sebanyak 78,434x saat yang Akap layAr diambil.
2). https://goo.gl/xR7Hef untuk melihat publik Post 
#PENJELASAN
Video yang pernah viral tahun 2017 tersebut adalah fakta tetapi obyek yang dioperasi bukan balita berumur 4 tahun dan lokasi bukan di Surabaya melainkan seorang pria bernama Hendro Wijatmiko (30) warga Dusun Pesisir, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis (13/7/2017). Pria berusia 30 tahun ini mengidap skizofrenia dan mendengar bisikan yang membujuknya agar menelan benda-benda berbahaya itu saat mengalami sakit perut sebelum dia menelan benda-benda tersebut untuk menyembuhkannya. Operasi tersebut berlangsung di RSD dr Soebandi, Jember, Jawa timur. Dalam video yang berdurasi 1 menit 37 detik terlihat tim dokter yang sedang melakukan operasi, mengeluarkan benda-benda seperti korek api, baterai, uang mainan. 
Tim dokter dalam melakukan operasi yang berlangsung selama tiga jam berhasil mengumpulkan 52 'sampah' benda tajam yang ada dari perut Hendro Antar lain: Untuk yang di lambung ditemukan 16 korek api gas, 11 bungkus plastik, 1 lembar uang kertas Rp 20 ribu, 1 tutup pocari, 3 gagang sendok, 2 baterai ukuran AAA, dan satu gagang eskrim.
Sedangkan yang diambil dari usus halus terdapat, 2 korek api gas, satu alat suntik ukuran 5 CC tanpa jarum, 1 cutter (pisau kecil), 5 paku payung, 2 bungkus plastik, 2 gagang es krim, 1 garpu kecil, 5 uang logam Rp 200 yang sudah diplester jadi satu. Kemudian 1 pir korek api, dan 1 uang logam Rp 500.
Saat klarifikasi ini dibuat tim dokter menyatakan operasi berhasil dan tidak ada benda-benda aneh yang tertinggal serta pasien telah kembali pulang ke rumahnya.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. donacopoker sebegai agen poker online terpercaya memberikan bonus terbaru di bulan september 2018 dapatkan keseruan bermain game game yang kalian minati
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu