Selasa, 24 April 2018

Pemohon SIM Di Satpas Polres Pasuruan Dilayani Polwan “Kartini”

PASURUAN – Ada suasana yang berbeda yang terlihat di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) di Mapolres Pasuruan Selasa (24/4/2018) pagi. Para pemohon SIM merasakan suasana yang lebih enjoy dan nyaman karena mereka mendapat kemudahan dalam proses pengajuan SIM. Tak hanya mendapatkan kemudahan, para pemohon SIM juga mendapatkan pelyanan istimewa dari belasan petugas polisi dan polwan yang bertugas di Satpas SIM Polres Pasuruan saat itu.


Begitu masuk ruang tunggu, para pemohon SIM langsung mendapat sambutan ramah serta mendapat pengarahan terkait proses kepengurusan SIM. Yang tak kalah menarik, dandanan para petugas polwan Satlantas Polres Pasuruan yang memberikan pelayanan di Satpas SIM hari itu, terlihat berbeda dengan hari biasanya. Tak ada atribut seragam polisi yang mereka kenakan, melainkan menggunakan kain kebaya, sehingga penampilan mereka terlihat sangat anggun.


“Hari ini kami memang sengaja memberikan pelayanan yang istimewa kepada para pemohon SIM dengan melibatkan beberapa polwan. Mereka sengaja mengenakan kain kebaya serta memberikan pelayanan dengan penuh keramahan sebagai rangkaian peringatan Hari Kartini,” ujar Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purnama Putra yang didampingi Kanitregident Iptu Yudhi Anugrah.
Lebih lanjut, Kasatlantas menambahkan bahwa pelayanan prima serta penyambutan yang sangat istimewa dari para polwan ini, juga sebagai bentuk penghormatan akan perjuangan pahlawan wanita tersebut. Menurutnya, jerih payah RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi dan persamaan wanita di era kependudukan Belanda saat itu, harus dihormati dan menjadi tauladan generasi milenial saat ini.
“Dengan memperingati dan mengenang perjuangan Ibu Kartini, diharapkan bisa melahirkan Kartini-Kartini baru di era sekarang. Saat ini banyak wanita yang sukses berkarir, salah satunya menjadi polisi yang tentunya tak lepas dari perjuangan Ibu Kartini dulu,” katanya. Menurut AKP Erika, sudah saatnya kaum wanita mendapatkan kesetaraan dan kemajuan sama dengan kaum lelaki. Ia menilai, majunya peradaban saat ini tidak hanya dilakukan kaum pria semata, namun ada campur tangan peran wanita di belakangnya. (rbt)



from Halo Dunia Network https://ift.tt/2FcA6Sb
via IFTTT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar