Ad Code

PERAN PENTING SEO DALAM KONTRA NARASI


Oleh : Moh Khoirul Amin

Kemungkinan sebagian besar dari kita sudah mengetahui apa itu SEO.
SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website atau blog dengan tujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website/blog menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google. Halaman website yang memiliki ranking yang baik di halaman pencarian Google tentunya akan berpeluang untuk mendapatkan lebih banyak visitor potensial terus menerus.

Apabila kita mengetikkan sebuah kata kunci di halaman pencarian Google, kita akan melihat list website/blog yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Halaman website/ blog yang teroptimasi dengan baik dan berada pada urutan atas (posisi 1 - 4) biasanya akan mendapatkan pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan website yang berada di urutan bawah dari hasil pencarian. Perlu kita perhatikan, yang saya maksud dengan website/ blog yang teroptimasi dengan baik dari sisi SEO adalah website/blog yang berada di urutan atas hasil pencarian organik (Organic Search), bukan website yang memasang iklan di Google (Google Ads).

Lalu apa peran Search Engine Optimization (SEO) dalam Kontra Narasi?

Berikut adalah beberapa manfaat penggunaan SEO dalam Kontra Narasi:

1. Mendatangkan Trafik Potensial ke Website/Blog
Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa halaman website yang teroptimasi dengan baik dari sisi SEO akan mendapatkan peringkat yang baik juga di mesin pencari, misalnya #Google. Semakin baik posisi halaman website Anda di Google maka peluang untuk mendapatkan pengunjung (trafik) potensial akan semakin besar. Pengunjung potensial inilah yang nantinya akan menjadi calon pembaca dan penyebar kontra narasi yang akan kita viralkan.

Para pengguna Google biasanya mengetikkan kata kunci unik ketika mereka mencari informasi yang mereka sedang butuhkan atau berita-berita yang sedang viral, untuk sekedar membaca atau melakukan cek silang terhadap sudatu kebenaran berita. Disinilah peluang kita agar Kontra Narasi dapat berfungsi secara maksimal dalam melawan berita-berita bohong / hoax atau paham-paham radikalisme yang mengarah kepada tindakan terorisme.

Ketika calon visitor menemukan website/blog  Kontra Narasi melalui Google yang notabene selalu menampilkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci, maka kemungkinan besar mereka akan menjadi calon pengunjung potensial karena mereka menggunakan kata kunci yang relevan dengan Kontra Narasi yang kita buat. Trafik potensial ini akan datang terus menerus ke website/blog kita yang akan membantu meningkatkan jumlah Pengunjung potensial yang nantinya akan menjadi calon pembaca dan penyebar kontra narasi yang akan kita viralkan.



2. Meningkatkan Domain Name Awareness Website/Blog Kontra Narasi
Domain Name Awareness adalah kemampuan calon pengunjung potensial untuk mengenali maupun mengingat sebuah domain website/blog. Semakin terkenal sebuah domain website / blog pada niche tertentu maka kemungkinan intensitas penyebaran Kontra Narasi juga akan semakin besar. Sebenarnya ada banyak cara untuk meningkatkan Domain Name Awareness sebuah domain Website/Blog. Salah satunya adalah dengan optimasi website di mesin pencari (SEO).
Ketika pengguna internet mencari informasi yang berhubungan niche kita melalui Google dan menemukan informasi bermanfaat di website/blog kita maka kemungkinan besar mereka akan mengingat halaman website yang memberikan informasi berharga tersebut, yaitu website/blog kita. Semakin banyak orang yang membuka website/blog kita dari mesin pencari maka Nama Domain kita juga secara otomatis akan semakin terkenal, setidaknya dikalangan para pengguna internet. Disinilah peran SEO yang utama dalam melakukan penyebaran Kontra Narasi sehingga dapat mencapai para calon pembaca potensial.

3. Meningkatkan Peluang Kontra Narasi dapat diterima oleh Visitor Website/Blog.
Dengan semakin meningkatnya Domain Name Awarness Website/blog dapat memberikan keuntungan besar bagi kita dalam melakukan penyebaran sebuah informasi atau berita Kontra Narasi. Setiap artikel Kontra Narasi yang berasal dari website/blog yang telah teroptimasi dengan SEO dapat memberikan peluang Kontra Narasi dapat meraih calon pembaca potensial.

Semakin tinggi Domain Name Awareness akan memberi peluang dan mempermudah Kontra Narasi untuk dapat diterima oleh pengunjung potensial website / bloh kita.

Dari penjelasan singkat diatas tentang Peran SEO dalam Kontra Narasi dan apa manfaatnya bagi website / Blog Kontra Narasi. Optimasi website di mesin pencari adalah proses yang harus kita lakukan secara berkala karena search engine (terutama Google) selalu memperbaharui hasil pencarian mereka dan menampilkan website/blog yang paling relevan dan teroptimasi dengan baik.



Posting Komentar

3 Komentar

  1. Join Main Bareng Di PelangiQQ Situs Bandarq Terpercaya & Teraman Menyediakan 8 Game Terpopuler Di Dan Pastinya Dengan Persentase Kemenangan Lebih Besar Lagi Tunggu Apa Lagi Join Sekarang!
    contact PelangiQQ:
    BBM: E37271BF
    WA:+6281231804952
    LINE: PELANGIQQ
    Facebook : Rachel Gunawan

    Kunjungi Juga :
    Kesatria Blogger
    Berita Terkini
    Berita Terbaru
    Berita Terbaru Hari Ini
    Agen Poker Terpercaya
    Agen Situs Poker

    BalasHapus
  2. CrownQQ | Agen Domino QQ | BandarQ | Domino99 Online Terbesar

    Yang Merupakan Agen Bandarq, Domino 99, Dan Bandar Poker Online Terpercaya di asia hadir untuk anda semua dengan permainan permainan menarik dan bonus menarik untuk anda semua

    Bonus yang di berikan CrownQQ :
    * Bonus rollingan 0.5%,setiap minggunya
    * Bonus Refferal 10% + 10%,seumur hidup
    * Bonus Jackpot, yang dapat anda dapatkan dengan mudah

    Games Yang di Hadirkan CrownQQ :
    * Poker Online
    * BandarQ
    * Domino99
    * Bandar Sakong
    * Sakong
    * Bandar66
    * AduQ
    * Sakong

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    Website : AGEN BANDARQ CrownQQ
    BBM : 2B382398
    FB : AgenCrownqq
    Twitter : crown_qq

    BalasHapus
  3. donacopoker sebegai agen poker online terpercaya memberikan bonus terbaru di bulan september 2018 dapatkan keseruan bermain game game yang kalian minati
    agen poker online indonesia
    bonus poker online indonesia
    CARA BERMAIN POKER AGAR MENANG
    judi kartu online
    BBM : DC31E2B0
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)

Close Menu